Minggu, 01 Juli 2012

HOW TO BE HAPPY

                                        
  
"ONE STEP AHEAD TO ENHANCE YOUR PASSION"
Kemarin 30 Juni 2012,hari terakhir di Juni 2012 gua mengikuti summit di fisip UI.
Awalnya gua tau acara ini tuh lumayan terselundup haha,jadi begini kawan-kawan 
Gua sedang membaca-baca,melihat-lihat tweets dari afu.dia itu temennya Iman usman 
Iman usman adalah laki-laki penginspirasi gua,yang kadang gua ngayal-ngayal bakalan jadi blablablanya dia
Suatu saat nanti,saat yang entah gatau kapan bakalan terjadi,atau mungkin malah ga kejadian haha.
Yasudahlah.
Nah pokoknya begitulah,intinya gua lagi buka tweets afutami terus liat images,terus liat fisip summit gua buka twitter+website,gua tertarik,gua pun mengurus pendaftaran dll.
dan finally,gua pun ikut.Pas dateng rada cengok karena,gak ada yang gua kenal.Mana kebanyakan anak-anak kece abis,dan gua nebak-nerka mereka pasti kebanyakan pada pengen masuk kelas
 International Relations HAHAHAHAAHAHA(fakultasnya Iman Usman)
Tapi gua di fisip summit,menetapkan HI sebagai alternatif kedua,karena begini saudara hati gua menentang untuk memilih itu kelas,dan lo tau gua milih apa ? 
GUA MEMILIH KESEJAHTERAAN SOSIAL HAHAHAHA :D
yuhuu,pasti lololopada bingung kan,apa itu kesejahteraan sosial,gua aja bingung.ya kaya gua pas milih kelas di NFEC 2012,gua milih kelas 'Social  Character and Leadership' yang gua sadar gua ga berjiwa pemimpin.
Tapi Allah selalu punya jalan-Nya,yang bagi gua itu Jalan LUAR BIASA banget,surprise selalu ada di setiap line hidup gua,gua syukuri itu.

Kembali ke fisip summit,akhirnya gua menemukan 2 teman syifa&nana mereka dari Kebumen(jauh ya.mana suaranya Depok,Smanti?) ternyata mereka gak berdua aja,tapi kira-kira ber-8.Dan gua bareng mereka di beberapa kesempatan ;) miss you already guys.
Nah pertama-tama acara dimulai dengan Bike Tour dengan menggunakan spekun(sepedah kuning) 
Pas muter-muter kaka UI nya menjelaskan ini itu,tapi karena gua manusia Depok yang always make decision  untuk berkunjung ke UI setiap bosan jadi,gua pun rada gak asing.Tapi sampe sekarang gua belum pernah ke Jembatan Texas(yang me-split fakultas TEHNIK&SASTRA) hehe...

Sebagai anak remaja perempuan,pasti banyak yang berekspetasi untuk melihat cowo-cowo ganteng haha,begitupun gua ;o tapi ya namanya ganteng kan relatif.

Abis tour,ada acara utama nih,kita di bagi ke kelas masing-masing dan gua masuk ke Kesejahteraan Sosial.
Dan pertama kali nya gua menduduki kursi di UI,dan merasakan seperti mahasiswa :D nah pas masuk kaka nya ada dua,ada ka miranda sama ka(aduh lupa).
Disitu dijelasin beberapa informasi tentang KESSOS.
Kalo Kessos itu 50% lebih melakukan praktikum,langsung turun ke lapangan.
Jadi bedanya sama HI kalo menurut gua sih gini,Kalo HI kan ngeblablabla in social issues di Acara-acara yang dominan ke pidato.
Kalo Kessos dia langsung turun ke lapangan,jadi misalkan Iman Usman lagi di United Nations di Kanada bahas tentang demam kpop,nah gua sebagai anak Kessos(sok-sok an dulu lah)
gua akan turun langsung ke lapangan,yaitu ke Korea nya haha,atau mungkin juga bisa nungguin kedatangan Big Bang nanti pas dia dateng ke Indonesia,hehe :p dan gua melakukan analisa ke para VIP.
Terus,di KESSOS di bagi jadi 3:
Micro,Macro,Mezzo
Gua lupa apa itu artinya haha.pokoknya ada yang ke masyarakat,Pemerintah,Swasta&dll.
Tapi Kessos belum populer kalo dI Indonesia,makanya kaka nya bilang kalo dia pengin nya ke luar negeri.
kalo disana banyak yang butuh.

Kata kaka nya kalo masuk kuliah itu,yang penting almamater aka Jaket Kuning itu berharga banget,kalo lo bawa kemana-mana udah warna nya nyilauin mata,dan meskipun gitu kan keliatan 'wah' :D
Kalo kita,kemana-mana(mau magang/ngelamar kerja) yang di lihat itu almamater dulu,nih misalkan neglamar kerja biasanya tuh sebenernya yang disaring alamamter dulu,baru ntar ke personal.gitu yang gua tengkep.
Dan banyak alumni UI yang bisa dibilang jadi pemimpin di sana-sini,jadi misalkan liat senior nya daftar,memungkinkan untuk diterima :o wuuuu(bukan maksud menyinggung universitas lain).Everything  has min and plus.

Dan Yang terpenting itu adalah(ini berlaku dimana saja)
ASK
(ATTITUDE SKILL KNOWLEDGE)
:D

KESSOS : HELP THE PEOPLE TO HELP THEMSELVES
Jadi kalo di kessos itu,kita menstimulasi para manusia-mausai agar bisa menyadari akan masalah nya sendiri,dan agar bisa mencari solusi dari maslah yang ada.
Jadi kita kalo turun ke lapangan,gak langsung nyruh dan ngasih tau ini itu.
Misalkan ya di suatu perusahaan nanyain dulu karyawannya apa yang bikin mereka gak nyaman di tempat kerjaannya,dan lambat laun mereka akan sadar masalah nya,baru mereka akan mencari solusi.
ini yang gua tangkep loooh.

Dan setelah di KESSOS selesai.Istirahat dulu.Baru masuk AJS.
ternyata pas sampe sana,udah rame,dan gapapa.karena,masih ada tempat duduk di barisan ke 5 yang kosong hehe.dan dapet tengah,biar jelas dan keliatan.
DI acara itu pembicaranya ada Marshanda,dia lebih cantik daripada di layar kaca.haha
Dan ada Ka(aduh lupa,dia MAPRES UI 2011) sayang sang Mapres UI 2012 
'IMAN USMAN' sedang transit&istirahat di Bangkok abis dari Jerman.
Dan di acara seminar yang ua ikutin pasti bicarain passion,dan passion.

Gua samar-samar mengerti kalo passion gua udah pasti bukan tentang tubuh-tubuh manusia,atom-atom,dan teman-teman mereka.
Dan buat kalian yang masih bingung IPA/IPS kemarin kaka nya ngejelasin kok,kaka mapres 2011 nya dulu anak IPA kok,tapi dia nunjukin kalo dia bisa terjunk ke disiplin ilmu sosial dan dia jadi mahsiswa di Fakultas Sosiologi,hahaha .
Jadi intinya emang bener anak IPA bisa ke IPS,tapii masa iya anak IPS nanti pengen masuk analisis kimia.ya mungkin aja si,kalo Sang Maha Pencipta memberikan jalan-Nya seperti itu :D

Terus ada yang nanya tuh kir-kira gini 'Misalnya kita mau masuk IPS tapi ortu kita pengin kita masuk IPA,gimana cara ngeyakin mereka kalo kita bisa masuk IPS?'
Kata kaka nya itu dimulai dari hal kecil,kita harus jujur dan patuh,ya lo mesti mentaati peraturan ortu lo dari hal kecil sampe gede.Gimana mereka mau memercayai lo,kalo dari hal kecil lo gabisa dipercaya.

Nah,kalo dari Marshanda gua belajar gimana kita mesti bangkit saat kta down,kalo masalah ada 100o,tunjukin kalo kita punya 50000.
Terus kita gak harus mencerna semua keritikan,kita saring dulu kalo memang itu positive dan bisa make us be better ya terima,dan cerna.
Dan kalo kita l;agi down,ya inget aja lagi mimpi awal kita.masa nyerah gitu aja.
Gua pernah baca quotes gini kira-kira ;
"Banyak orang tidak sukses di dunia ini bukan karena mereka bodoh,tapi karena mereka menyerah disaat satu langkah lagi menuju kesuksesan."
(mungkin ini yang bikin gua tetep ikut kuis keartisan haha,gua ikut kuis-kuis 1D,tiket konser gratis udah berepa kali au.belum dapet-dapet hehe)

anw,syndrom males ngetik w udah mulai kumat.
mari silakan saya ntuk megetik closingan.

JADI:
:D LO KALO MAU MIMPI ITU YANG JELAS
:D DI CATET,ATAU DITEMPEL DI KAMAR,DI BACA
LO JUGA MUSTI CURIOUS SAMA HAL-HAL YANG BERHUBUNGAN DENGAN MIMPI LO,di zaman sombong/tidak sombong nya seorang artis ditentukan dari berapa banyak tweets yang dia bales ini,
PASTI GAMPANG NYARI INFORMASI.
LO MESTI USAHA
DAN BERDOA,JANGAN LUPA!!!!!!!
Lain-lain nya kan udah di jelasin di atas.
;)
love you all.

ADA GAK ORANG YANG SUKSES DI DUNIA INI,TANPA PERNAH GAGAL.
SINI KENALIN KE GUA!!!! ;p

notes :
maaf jika dalam kehidupan sehari-hari
anda menemuka saya bukan seperti poin-poin diatas
THIS IS REAL-THIS IS ME.
maaf nemuin banyak typo


Senin, 18 Juni 2012

MINE! WHERE'S YOURS ?

SEMUA ADA DI TANGAN GUA
GUA YANG HAKIMIN
GUA GAGAL HUKUM DIRI GUA SENDIRI

1.IKUT SUMMIT UI
2.OLAHRAGA (GOWES)
3.IKUT IYC!!!
4.CARI REFRENSI BUAT KELAS 11,nanti (btw naik gak ya,
Baru di sma gua ngerasain takutnya gak naik kls)
5.DAFTAR ENGLISH COURSE
6.JADI RELAWAN! yang aktif!
7.BAHAGIA,BAHAGIA,BAHAGIA.

Selasa, 12 Juni 2012

RUN THE WORLD WITH YOUR HUGE MIND!

 

NANGIS
Satu kata yang gua lakuin saat gua SD pas lagi kedinginan.
Seperti yang gua bilang di postingan terakhir
kalo gua percaya manusia itu tumbuh.
Nah gua punya cerita yang bikin gua nangis saat gua sadar
akan hal itu.
Jadi begini saudara setanah air Indonesia,yang pernah di Jajah Belanda
Yang Alhamdulillah sekarang udah merdeka berkat 
Para Pejuang yang begitu luar biasa.yang seharusnya kita lebih bisa menghargainya daripada menghargai 
Superman.
oke jayus.
Jadi waktu itu lagi ESQ(bicarain esq btw,gua lupa naro slayer esq dmn-_-)
aduh please jangan ilang itu slayer berkesan banget,pas esq gua pake dari kering,basah,kering,basah,
sampe kering lagi.
ehem,ehem.
Jadi pas ESQ,ntah kenapa gua jadi ketua kelompok gara-gara kertas putih kecil-kecil doang.
Pas MOS juga tuh gua jadi ketua Gugus-_- Alhamdulillah gua gapernah jadi ketua kelas(sekertaris aja gapernah #SedihYa).
Jadi pas lagi ESQ kan kita tidur tuh nah tempatnya tuh gedenya cuma 3X kamar gua.
Kirain mah cuma buat ber-enam
Ternyata-eh ternyata di ruangan itu kita mesti ber-20 lebih!
1 kamar mandi,2 kasur papan,1 kasur lantai,1 tempat duduk ber 20-an.
Nah,pas malem-malem nya kan mesti tidur,terus berhubung semua gabakal bisa tidur di kasur
gua membuat keputusan sendiri buat tidur di lantai,jam 2an gua terbangun.
dan itu dingin sekali,kawan-kawan karena tempatnya di puncak.'
Gua tidur di lantai gapake selimut,gapake guling-_-
Gua sadar ternyata gua tumbuh.
Gua gak nangis.
Gua gak ngeluh.
Gua udah tumbuh.


Selain cerita tadi,dulu waktu gua kecil gua suka nangis cuma gara-gara keduluan mandi.
-_-
ini hal ter apa banget.
Terus dulu gua kan sempet tinggal sama nenek gua ya kurang lebih 3 tahun deh.
Berhubung,mamake kerjanya di tempat yang jauh dari rumah,jadi cuma bisa ketemu 1 minggu/1 bulan sekali.
But its over.
Tapi dulu waktu gua kecil biasa aja si gak tinggal sama ortu.
nih,waktu dulu gua tinggal sama nenek,gua suka minta masakin apa aja yang lagi gua pengen.
Begini contohnya
gua pernah kepengen makan ikan tongkol,akhirnya dimasakin dibuat sekitar 10irisan.
dan 1 irisan pun gak gua makan,cuma gara-gara gak nafsu,gak suka.
Dan dulu beda sama sekarang
Sekarang gua makan apa aja meskipun gua gasuka,kecuali pare.

Dan teman-teman itulah sedikit cerita gua yang sederhana,tapi bagi gua itu sangat berkesan.
Gua masih memiliki memori.
Tuhan itu luar biasa ya,yang udah ngasih kita pikiran.
Gua gak lagi ngomongin otak.
Karena gua yakin semua manusia punya otak.
Tapi gak semua manusia punya pikiran.
Semua manusia pada akhirnya akan meninggal.
Tapi gak semua manusia itu hidup.
Silakan mengambil pendapat/kesimpulan/maksud dari kata-kata gua tersebut.
Pokoknya bagi gua pikiran manusia itu luar biasa.
Itu tuh kaya lautan,gimana juga gua gak akan bisa megang dasar laut itu
(gua aja belom bisa berenang-berenang ;p)
Sedeket-deketnya lo sama orang-orang di sekitar lo.
gua yakin gak semua yang ada dipikirannya lo ketahuin #yaiyalah
meskipun gitu.
lo mesti ngerespect mereka,sayangi mereka,intai mereka.
Oh ya dan berbaik hatilah kepada semua orang,meskipun orang itu pernah ngelakuin sesuatu yang gak baik sama lo.
Jangan mempermasalahkan ketidak baikan mereka,tapi tanyakan gimana sih jiwa kebaikan lo kepada mereka.

Terakhir untuk postingan ini,
Hargain setiap pemikiran orang lain.
Pikiran itu anugrah dari Tuhan.
Hargain mimpi-mimpi lo.
Karena itu dateng dari pikiran lo juga.


note:maaf jika di postingan ini,anda menemukan kemengsongan topik
anda memilik perbedaan pendapat dengan saya
saya hanya memposting dan mengetik apa yang saya pikirkan
saya dan anda jelas beda.
BHINEKA TUNGGAL IKA




Minggu, 10 Juni 2012

You Only LIve Once

MUDA,MENDIDIK,MEMBANGUN BANGSA!
okay,postingan terakhir gua yang mengutip kebahagian gua saat bisa keterima di Youth ESN
dan finally semua udah kelar.(Berharap secepatnya bisa ada project)
Tapi semangat gua masih tetap berkobar.
Semangat untuk mengubah diri gua sendiri,semangat untuk mengubah bangsa ini.
Ternyata memang betul sekali kalau kita yang duduk mengikuti dan mendengarkan acara untuk melakukan perubahan itu lebih baik daripada duduk-duduk dirumah atau hang out yang sebenarnya tidak terlalu penting,bahkan bisa dikatakan tidak penting.
Ini photo pertama gua di NFEC,sangat berterimakasih kepada salah satu panitia yang bersedia memotret.Senang sekali rasanya gua bisa dapet name tag.namanya pelajar kalo acara gini-gini  pasti seneng nya dapetin name tag nya. ;)
Nah ini adalah kumpulan anak-anak Social Character and Leadership.
Disini gua kenal macem-macem kaka-kaka dari mana saja.
Ada yang dari Sulawesi,jateng,Yogya,Jabodetabek dll.
Mereka luar biasa banget sangat menginspirasi berharap kalo gua udah kuliah(ya meskipun masih lama)
bisa menjadi hebat seperti mereka-mereka.
Pokoknya kalo anak SMA sama Kuliah itu cara bertanya dan menyampaikan pendapat itu beda banget.
Kalo anak kuliah ber-argumen dulu,menyampaikan analisa,baru tanya.Kalo anak SMA paling kenapa sih terus gimana sih.haha
Tapi gua percaya manusia itu tumbuh entah secara fisik,ataupun pikiran.



Di NFEC ini semua pembicara nya tuh luar biasa banget,gua jadi tahu ini-itu terus berpikir lebih kritis lagi.
yang terpenting gua jadi sadar kalo kita tuh harus peka sama sekitar kita.
Udah gitu kita tuh harus bertindak kalo mungkin ada yang gak bagus di sekitar kita.
Dan apapun yang kita lakukan dengan hati dan passion,serta kerja keras pasti ada hasilnya.
Kalo kita melakukan sesuatu gak pake pikiran sama hati bayangin deh gimana kacau nya.
Waktu Study Case kita di kasih kasus terus mecahin masalahnya dari sisi yang berbeda-beda,gua belajar akan satu hal,gimana juga pikran manusia itu beda-beda nah abis itu gimana caranya kita bisa mencari jalan keluar dengan pemikiran yang berbda-beda itu.
Gua belajar bahwa bahagia itu gaboleh nyakitin orang lain.
Gua belajar bahwa sukses itu dari kita,jadi kita bisa nyebut kita sukses tergantung gimana kita naro kesuksesan itu.Misalkan lo pengen dapet nilai 90,dan akhirnya lo bisa dapetin lo bisa nyebut diri lo sukses.
Gua belajar bahwa kita gaboleh diem aja meskipun gak kenal,toh kalo kita gak kenal ya makanya kenalan.gak akan ngerugiin kok
Gua belajar kalo gua harus berani buat ngubah bangsa ini.
Gua belajar,gimana kita bisa ngubah bangsa ini,kalo kita gak sadar kalo bangsa ini perlu perubahan.
Gua sadar kalo gua gak boleh minder meskipun ketemu orang-orang luar biasa.
POKOKNYA GUA BELAJAR BANYAK BANGET!
Gua jadi tahu kalo baca itu penting banhet,gua jadi tahu universitas dari Sabang sampai Merauke.
Gua jadi ngerti kenapa mesti PEMUDA(I)
Gua belajar kalo ngelakuin perubahan cuma make konsep sama teori dan  wacana yang luar biasa aja gak cukup.
Tapi gimana kita bisa turun langsung dan beraksi langsung buat melakukan perubahan.
Gua belajar kalo kita tuh perlumulai ngambil satu langkah aja buat melakukan sesuatu besar,ntar lambat laun kita pasti take more step.
Be optimist,Be Positive
You doing,Put Commitment,and Action.
Expect something very much and work it hard.
Learn Hard.
Never stop learning.
Life planning&Goal Setting.
Stay hungry,Stay foolish.
To Be the best student You need:
-Integrity
-initative
-flexibility
-effort
-not give up!
-organization
-Sense of Humor
-Common sense.
You have to read 84000 words in a week.
Nah kaka yang photo ama gua itu ka Frankie sama ka Widya,sangat menginspirasi gua.Thanks that.
 Melakukan perubahan itu emang butuh waktu,
Tapi kalo kita Yakin,percaya akan adanya perubahan.Semoga perubahan tersebut terwujud.PASTI!
& AKSI NYATA ITU PENTING BANGET!
Kita harus enjoy apa yang kita lakuin.
Jangan ngeluh-ngeluhin masalah yang ada.
Gak akan ada gunanya.
Yang mesti dilakuin itu cari cara buat ngatasi masalah-masalah.
OH YA NETWORK itu juga dibutuhin buat malakukan perubahan.
jadi banyak-banyakin kenalan tuh.
Dari 120an orang nah ini cuma 7 orang yang anak SMA.
Dan gua yang paling muda ;p
Bangga banget si.
Meskipun agak bingung kalo lagi ada sesi-sesi pertanyaan.
Ngedengirin pertanyaannya,argumannya,dan jawaban luar biasa dari pembicara-pembicara nya.
Meskipun begitu,buat anak SMA yang ikut kalo kalian di usia muda banget gini bisa ikut berpartisipasi di kegiatan sperti ini.
semoga beberapa tahun lagi,atau bahklan secepatnya bisa melakukan pergerakan dan perubahan nyata
buat bangsa ini.
Kalo emang belom bisa ngubah bangsa ini.
Yuadah ubah diri sendiri.
RT/RW.
kampung.
Kota.
Provinisi.
Bangsa.
Dan buat seluruh Pemuda(I) Indonesia,terlebih yang masih bisa melanjutkan pendidikan hingga detik ini.
bersyukurlah,dan gunain sebaik-baiknya,karena masih banyak mereka yang mengimpi-impikan bisa sekolah.
Kalo lo berpikir sekolah itu cuma buat ngejar nilai,apus deh itu jauh-jauh.
kalo lo berpikir sekolah itu cuma buat naik kelas,
sekolah itu cuma buat lulus.
sekolah itu biar masuk PTN.
Kuliah itu biar bisa kerja.
APUS JAUH-JAUH!
Sekolah itu wadah buat lo berpikir,menambah ilmu,dan Ketemu temen.
Buat melakukan perubahan,melakukan sesuatu untuk mereka yang membutuhkan!
melakukan sesuatu yang lebih dari sekedar nilai,naik kelas,lulus,kuliah,kerja.

MAJU INDONSIA! <;)3

note:masih banyak yang mau gua ceritain.
lain waktu ya!

Rabu, 06 Juni 2012

TIME FLIES

Akhirnya selesai juga UKK nya.sangat melelahkan,tapi gua gak melakukan sesuatu yang maksimal di beberapa pelajaran.Tapi gua seneng dan mencari kepuasan diri dengan cara gak nyontek dan hasilnya gua emang gak nanya ketemen sama sekali tapi dapet 2 jawban dari Tazki 2 nomor buat pelajaran Bahasa Jepang.;p dan terimakasih buat kaka sebelah gua seorang atlet renang yang namanya Zulfikar Adi Yodha, yang buku Pkn nya gua ambil hehe.v_v





 Dan Pas UKK ada pengumuman Yout ESN dan gua Lolos.Alhamdulillah.
Terimakasih buat Tasha Fitri  Amalia yang udah membawa gua kejalur ini meskipun Acha gak lolos suatu hari pasti dapet sesuatu yang lebih dari ini :D


 Surely,i don't know.why
 i put this photo here.


Setelah melewati beberapa rentetan harian(cuma 3 hari si yang efektif) buat latihan tetater di perpisahan Incrifest akhirnya finally gua puas apa yang gua tampilin.Dan ini di kolaborasikan bersama anak X-flow san Easta.SERU ABIS.apalagi boom Syakalaka nya X-flow.yang sampe skrg gua gatau judul asli lagunya.

 
Janggal gak ? nggak kan ?





IS PLAYING BE ALRIGHT-Justin Bieber
Across The Ocean -Across The Sea Strating to forget the way you look at me now.
Sorry,for make you feeling uncomfortable.






                                                    CAN I JUST SPEND THE REST OF MY LIFE in ENGLAND ?
haha photo ini diambil di jalanan raya depan kober <:)3

Sekian dari saya,bila ada salah kata mohn maaf.maaf terlalu singkat abis males ngupload dan resize photo,dan ngetik dan ini dan itu.
does anyone read this ?
i don't care~
Happy Hippy Holiday Human

Sabtu, 02 Juni 2012

A BRAND NEW STAR

HELLO HUMANS.
THIS IS JUST MY PHOTO.
AND I WILL POST AGAIN,PERHAPS ON TUESDAY <:)3 
IM BUSSY.haha
DOES ANYONE READ THIS ?
I DON'T CARE~